Ibadah Pemberangkatan Ujian

Foto bersama Parhalado dengan siswa peserta Ujian Nasional

Salah satu Tri Tugas panggilan gereja yaitu Diakonia (melayani) dan salah satu program dari Dewan Diakonia HKBP Buhit Ressort Buhit yaitu melaksanakan Ibadah Pemberangkatan Ujian bagi siswa kelas 6 SD, kelas 9 SMP dan 12 SMA/SMK. Tujuannya yaitu untuk mengutus mereka mengikuti ujian nasional dengan dibekali oleh firman Tuhan yang meneguhkan dan menyertai mereka.




Ibadah yang dimulai pukul 16.00 WIB (15/03/2020) diikuti oleh 9 orang siswa SD, 14 orang siswa SMP, 3 orang siswa SMA beserta dengan 25 orangtua dan parhalado. Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Preddi Sitanggang, S.Th dikutp dari 1 Tesalonika 5 : 21 "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik." Siswa yang akan mengikuti ujian diajak untuk merenungkan bahwa sepanjang hidup, manusia akan mengalami dengan ujian. Mengapa kita harus menghadapi ujian? Ujian diperlukan untuk mengukur kemampuan seseorang; Jika seseorang itu lulus uji, maka ia akan sanggup untuk melewati fase berikutnya. Allah pasti akan menyertai dan memberkati setiap orang yang mengandalkan-Nya dalam melewati setiap rintangan dan ujian tersebut dan memberikan masa depan yang penuh dengan harapan.
Pdt. Preddi Sitanggang, S.Th

Di akhir ibadah, setiap siswa yang akan mengikuti ujian nasional dibekali dengan perlengkapan alat tulis ujian oleh gereja dan setiap orangtua menyalami anak-anak mereka untuk memberikan dukungan bagi mereka.



"Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! 
Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah."
Yeremia 17 : 7 - 8  


Komentar

PALING BANYAK DI BACA

Renungan Kisah Para Rasul 9:36

Ayat Renungan Harian Bulan Nopember Tahun 2020