Renungan Kisah Para Rasul 9:36


Tabitha atau Dorkas


Renungan hari ini:

Kisah Para Rasul 9:36 “Di Yope ada seorang murid perempuan bernama Tabita—dalam bahasa Yunani Dorkas. Perempuan itu banyak sekali berbuat baik dan memberi sedekah.”

Setelah Yesus terangkat ke sorga, murid-muridNya melanjutkan pelayanan mereka seperti yang Yesus pesankan dalam Matius 28:19-20. Metode pelayanan yang dilakukan Yesus dengan memberitakan kabar baik ke kota-kota, berkhotbah, dan melakukan mujizat  kepada banyak orang, itu pula yang dilakukan oleh murid-muridNya pada masa itu.
Kisah Petrus menyembuhkan Eneas dan Dorkas di Lida dan Yope membuahkan hasil yang luar biasa. Dalam ayat 35 dan 42 menunjukkan bahwa banyak orang yang percaya kepada Tuhan.

Renungan ini mengajak kita untuk membuahkan hasil dalam pelayanan kita. Membawa teman, keluarga dan sahabat kita untuk percaya dan mengikut Tuhan. Itu tugas kita. Sebelum Yesus terangkat ke sorga, Ia berkata: “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Kisah Para Rasul 1:8. Dan Roh itu sudah nyata saat ini bekerja di dalam hati kita masing-masing.

Mari kita lebih giat melayani dan menghasilkan buah bagi Tuhan. Tuhan mau pakai dirimu, apa pun, bagaimana pun saat ini kondisi dirimu. Jangan batasi dirimu, biarlah Roh Allah bekerja dan memampukan dirimu menjadi saksi-Nya, memberitakan kebaikan-Nya kepada teman, keluarga dan sahabatmu.

Kasih setia Allah menyertai kita sekalian

Komentar

PALING BANYAK DI BACA

Ayat Renungan Harian Bulan Nopember Tahun 2020