Roma 9:20


Roma 9:20 “Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah? Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: “Mengapakah engkau membentuk aku demikian?”

Mungkin kita pernah mengalami dibeda-bedakan oleh orang lain bahkan orangtua sendiri. Bagaimana rasanya? Pasti kecewa. Hal ini yang dialami oleh orang Israel di Roma. Beberapa orang menganggap bahwa Allah tidak adil. Paulus merasa sangat berdukacita dan selalu bersedih hati melihat kondisi ini (ay 2). Paulus menuliskan surat ini kepada jemaat di Roma untuk menjelaskan bahwa Allah berotoritas penuh terhadap anugerahNya kepada tiap orang. Ia menjelaskan bahwa Allah memang telah mengangkat orang Israel menjadi anakNya (ay 3) namun tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel (ay 6) dan tidak semua yang keturunan Abraham adalah anak Abraham (ay 7).Firman Allah tidak mungkin gagal (ay 6) dan Allah punya waktu sendiri untuk menggenap rencanaNya itu. Jadi, siapakah yang dapat membantah Allah? Tidak ada. Ia berotoritas penuh terhadap segala ciptaanNya.

Jemaat yang dikasihi Kristus..

Allah menaruh belas kasihan kepada siapa yang dikehendakiNya dan Ia menegarkan hati siapa yang dikehendakiNya (ay 18). Adakah kita yang termasuk dalam golongan orang-orang yang dikehendakiNya? Kiranya ini menjadi perenungan kita bersama.
Yang perlu dicamkan bersama..Allah mengasihimu. Ia menjadikanmu seperti biji mataNya. Engkau sangat berharga di mata Allah. Muliakanlahlah Allah dalam masa mudamu dan jadilah teladan.
Tuhan Yesus memberkati.

Komentar

PALING BANYAK DI BACA

Renungan Kisah Para Rasul 9:36

Ayat Renungan Harian Bulan Nopember Tahun 2020